Minggu, 16 Juni 2013

5 MASJID TERBESAR DI DUNIA

Assalamualaikum, saya ingin memberi info nih, yaitu 5 masjid terbesar di dunia. Dari pada nunggu lama, kita langsung saja yuk....

  1.      1. Masjidil Haram di Mekkah, Arab Saudi.


    Masjidil Haram adalah sebuah masjid di kota Mekkah yang dipandang sebagai tempat tersuci bagi umatIslamMasjid ini juga merupakan tujuan utama dalam ibadah hajiMasjid ini dibangun mengelilingi Ka'bah yang menjadi arah kiblat bagi umat Islam dalam mengerjakan ibadah Salat. Masjid ini juga merupakan Masjid terbesar di dunia.


       2. Masjid Nabawi di Madinah, Arab Saudi.




    Masjid Nabawi, adalah salah satu mesjid terpenting yang terdapat di Kota MadinahArab Saudi karena dibangun oleh Nabi Muhammad SAW, dan menjadi tempat makam beliau dan para sahabatnya. Masjid ini juga merupakan Masjid terbesar ke-2 di dunia, setelah Masjidil Haram di Mekkah.


       3. Masjid Faisal di Islamabad, Pakistan.



       Masjid Faisal adalah yang terbesar masjid di Pakistan, yang terletak di ibukota nasional Islamabad. dirancang oleh Turki arsitek Vedat Dalokay. Berbentuk seperti tenda padang pasir Bedouin itu, adalah simbol ikon Islamabad di seluruh dunia.


         4. Masjid Badashahi di Lahore, Pakistan.




      Masjid Badashahi atau 'Masjid Kaisar'. Dibangun oleh raja ke enam Kesultanan Mughal, Raja Aurangzeb tahun 1671 dan selesai dibangun pada tahun 1673 di LahorePakistanMasjid ini berkapasitas 5000 jemaah di ruang sholat utamanya dan 95.000 jemaah di halaman tengah serta portiko, menjadikannya sebagai masjid tebesar di dunia dari tahun 1673 hingga 1986 (atau selama 313 tahun).


        5. Masjid Agung Sheikh Zayed di Emiriah, Arab Bersatu



      Masjid Agung Sheikh Zayed adalah masjid yang berada di kota Abu Dhabi, ibukota Kerajaan Uni Emirat ArabMasjid ini dinamai sesuai dengan tokoh besar dibalik ide pembangunannya, Sheikh Zayed bin Sultan Al NahyanPembangunan masjid Agung Sheikh Zayed merupakan gagasan dari pendiri Negara UEA, Sheikh Zayed Al Nahyan sebagai bagian dari mimpi dia memimpin rakyat UEA dari sebuah Negara berkembang. Setelah sheikh Zayed wafat pada tahun 2004, proses pembangunan masjid dilanjutkan oleh putranya. Penyelesaian proyek pembangunan masjid ini dibawah perintah langsung dari Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan, presiden Uni Emirat Arab.

Nah, itu tadi adalah informasi tentang 5 masjid terbesar di dunia. And thanks for reading information from my blog, see you... Wassalamualikum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar